Untuk informasi terkini mengenai kasus David Hartanto, silahkan kunjungi www.davidhartanto.com

Kamis, Desember 31, 2009

My Blog's 1st Anniversary, 2009 Reflection, 2010 Resolution, Happy New Year 2010 Everyone!

Oke, sekalian perayaan 1 tahun blog, ini sekalian menandakan kalo ini pergantian tahun kedua secara berturut2 gw hanya dirumah dan depan komputer waktu pergantian tahun. Not so bad, karena emang gw pada dasarnya bukan orang yang suka berjubelan di puncak/monas/dufan/ dimanapun, apalagi cuma buat melakukan hal yang gak terlalu penting seperti nonton kembang api. Pergantian tahun baru paling enak buat tidur, sayangnya depan rumah ada dangdutan yang sangat mengganggu, lagian udah terlanjur janji sama seseorang untuk update blog ini, yah, sekalian numpahin uneg2 selama 1 tahun.

Kalo post #1 setahun yang lalu dibuat 1 jam setelah pergantian tahun, post ini dimulai sejak 1 jam sebelom pergantian tahun. Oke, sekalian pengen refleksi 1 tahun belakangan, dan ngetik post ini akan membantu gw untuk mengingat2.

2009 Reflection - 2010 Resolution

1 hal yang gw inget dari pergantian tahun kemaren adalah, gw lagi bener2 kosong, bosen, bete, kesepian, sendirian, ditinggal oleh orang yang udah temenin gw selama 4 tahun terakhir sebelom pergantian tahun 2009, stress karena skripsi didepan mata, keuangan gw dan keluarga (dan dunia) yang lagi kacau, pelayanan lagi gak gitu bagus, gak ada kerjaan yang bikin bosen banget dirumah, gak ada gairah hidup, untungnya gw gak minat bunuh diri, masa2 pengen bunuh diri udah lewat lah, udah gak jaman umur segini masih mau bunuh diri aja.

Pada awal bulan Maret 2009, gw sangat terkejut adanya berita tentang kematian mengenaskan teman jenius saya sejak kecil yang bersama2 dari 1 SD, beberapa kali 1 kelas sejak SD, tewas mengenaskan di Singapura saat menuntuk ilmu. Saya tidak akan membahas hal ini panjang lebar karena sudah ada puluhan post tentang ini, silahkan baca post2 sebelum ini saja.

Belom lagi tambahan bencana di tengah tahun, tiba2 gw gak bisa masuk sidang skripsi karena hal yang 90% bukan salah gw, tapi yah, 10% ada salah gw juga sih, tapi ya sudahlah, toh ada sisi positifnya untuk setiap situasi. Salah satu sisi positifnya, gw bisa banyak santai. :p

Sekarang? Kalo ada yang bisa gw bilang, tahun ini bener2 kemurahan Tuhan. Sibuk dan cape? Ya banget, tapi 2009 ini bener2 tahun penuh berkah buat gw.

Pertama, kondisi keuangan yang cukup sangat membaik, gw boleh bilang ini sisi positif dari apa yang terjadi tahun lalu, dimana gw sejak awal tahun mulai aktif lagi di dunia maya, mulai dari AP, IndoManUtd, dan yang paling penting adalah KASKUS. (mantab gan. :p)

Thanks to mimin Andrew Darwis dan mods team, serta kaskuser lain, selain kaskus sangat membantu mengisi waktu luang dan menambah wawasan, ternyata kaskus bisa menambah isi kantong juga, hehe. Mulai dari jualan Rubiks, hamster, jas hujan, dll sampe bikin kaos sendiri, pengalaman di kaskus setahun belakangan ini bener2 berharga banget, bahkan baju yang gw pake sekarang beli di FJB(Forum Jual Beli) kaskus. :p

Setengah tahun belakangan ini gw banyak aktif di FJB dan sibuk ngajar private karena cuma kerjain skripsi doank di kampus, so banyak waktu luang, dan I really enjoy my life kemaren2 itu, sayang waktu2 tersebut cuma bertahan 4 bulanan, but, yah, I know the best is yet to come. :)

Then, I have someone who loves me so much selain keluarga gw. Secara sangat tak terduga, dari cara berkenalan, perbedaan usia, dan sebagainya, tapi kalo emang jodoh ya emang bisa aja ketemunya. :p Cerita lengkapnya mengenai ini akan gw simpen untuk suatu saat nanti setelah memutuskan untuk Go Public, hehe.

Selain itu, AKHIRNYA SKRIPSI GW BERES!!!!!! Huahahahahaha. Sampe post ini dibikin, sebenernya belom selese2 amat, masih ada 1 tahapan gak penting, melewati filtrasi Perpus FT untuk di check formatnya bener apa gak, tapi itu gak penting2 amat lah, 99,9% gw akan wisuda bulan Januari 2010, dan selamat tinggal bolak-balik Tanjung Duren-Depok, capek bo, mana makin macet dan panas belakangan. -__-

Gw juga ngerasa Tuhan menambahkan porsi untuk gw melayani jemaatNya lebih lagi, dan itu sangat membuat gw bahagia, meski gw tahu ini adalah tantangan untuk gw memberikan yang lebih baik lagi untuk Tuhan.

80-90% Resolusi tahun 2009 gw terpenuhi!

Oke, sejujurnya bukan 2009, tepatnya adalah Chinese New Year 2560. :p
Gw kurang inget jatohnya persisnya tanggal berapa, tapi catetan tersebut gw bikin tanggal 27 Januari 2009

Gw sedikit2 jadi mulai percaya The Power of Writing, I've proved it myself, hal2 yang sebelumnya gagal gw lakukan, berhasil setelah gw tulis (oke, jujur lagi, gak ditulis, tapi diketik, era digital gitu loh. :p )

Tahun ini mau membuat resolusi yang lebih lagi, karena hidup harus selalu ada peningkatan kan? :)
Oya, sekalian mau mengajak siapapun pembaca yang membaca tulisan ini untuk membuat resolusi tahun baru jika belum bikin, dan usahakan untuk membuat tujuan yang lebih berguna daripada sekedar membeli barang ini-itu atau liburan kesini-kesana, meski itu gak salah, tapi akan lebih berguna untuk juga membuat tujuan agar hidup kita lebih baik dari berbagai segi, misalnya:
kesehatan -> diet
keuangan -> nabung
dll.

Takut gagal? Gak usah takut, simpen aja untuk diri sendiri, jadi kalo gagal kita cuma malu ke diri sendiri. :)
Trust me it's worth to try.

Oke, setelah post ini, gw akan mulai menyusun Resolusi 2010 buat gw sendiri, sayangnya gak akan dipublish disini karena emang bukan konsumsi publik, hehe.

The last but not least, I want to say Happy New Year 2010 for Everyone! Wishing you a prosperous year ahead.

God Bless.

Klemens A.M.

1 komentar:

audrey ruby mengatakan...

akhirnya update juga blognya hahaha :D
*sudah drop comment kan hahaha*

happy new year koko. :3
rajin2 update blog yaaaa. :D