Untuk informasi terkini mengenai kasus David Hartanto, silahkan kunjungi www.davidhartanto.com

Rabu, Februari 18, 2009

Biasakan Tidur dengan Lampu Tidak Menyala

Tubuh memerlukan zat kimia untuk mencegah kerusakan DNA & ketiadaan zat tersebut menghentikan asam lemak menjadi tumor dan mencegah pertumbuhannya. Prof. Russle Reiter dari Texas Univ. yang memimpin penelitian tersebut mengatakan “Sekali Anda tidur & tidak mematikan lampu selama 1 menit. Otak Anda segera mendeteksi bahwa lampu menyala seharian & produksi zat melatonin menurun”.

Jumlah anak-anak pengidap leukimia menjadi duakali lipat dalam 40 tahun terakhir. Sekitar 500 anak muda di bawah 15thn didiagnosa menderita penyakit ini per tahun & sekitar 100 orang meninggal. Sebuah konferensi tentang anak penderita leukimia diadakan di London kemarin menyatakan bahwa orang menderita kanker akibat terlalu lama memakai lampu waktu tidur di malam hari dibanding dengan yang tidak pernah memakai lampu waktu tidur.

Hal ini menekan produksi melatonin dimana normalnya terjadi antara jam 9 malam sampai dengan 8 pagi. Penelitian terdahulu telah menunjukkan bahwa orang-orang yang paling mudah terserang adalah mereka pekerja shift lebih beresiko terkena kanker payudara. Kenyataannya, Orang-orang buta tidak rentan terhadap melatonin beresiko lebih rendah mengidap kanker.

Para orang tua disarankan untuk menggunakan bohlam suram warna merah atau kuning jika anak-anaknya takut pada kegelapan.

Sumber www.star8online. com

0 komentar: