Untuk informasi terkini mengenai kasus David Hartanto, silahkan kunjungi www.davidhartanto.com

Minggu, Februari 22, 2009

Getting Old. I'm 22 now.

Wow, gak kerasa, hari ini saya sudah berumur 22 tahun, well, sedikit istimewa karena ulang tahun ke 22, pada tanggal 22 pula.

Ulang tahun membuat saya banyak berpikir dan merefleksikan diri, apa yang sudah saya perbuat dan capai selama 22 tahun ini?

Honestly keadaan saya saat ini tidak begitu bagus, di semua sisi kehidupan, gak punya pacar, bahkan lost contact dan musuhan dengan mantan pacar, skripsi lagi mentok, ekonomi keluarga gak gitu bagus, karir ngajar juga lagi tersendat, pelayanan juga stagnan kalo gak mau dibilang mundur, hubungan dengan Tuhan juga lagi buruk, meski ada beberapa hal yang harus disyukuri, seperti keluarga yang terus mendukung, masih punya beberapa job sampingan, dll.

Well, tapi itu dari sisi saya sendiri, apakah hidup kita hanya untuk diri kita sendiri? Well, makin tua, saya makin sadar, bahwa hidup itu selayaknya tidak untuk diri sendiri, bahkan lebih dari itu, untuk menjadi berkat bagi orang lain. Saya sangat sadar kalau selama ini hidup saya terlalu fokus pada diri sendiri, mengejar mimpi (pasangan hidup, harta, ambisi, dll), kalau sudah tercapai semua, what's next?

Kita lihat saja, seseorang sebagai contoh, yang boleh dibilang sudah memiliki segalanya yang bisa dimiliki oleh seseorang dalam hidup. Siapa? Bill Gates jawabannya. Mengapa saya bilang semuanya? Bayangkan saja, dia sukses di bidang yang memang ia geluti, sukses menjadi orang terkaya sejak masih muda, memiliki semua materi yang bisa dimiliki seorang manusia di bumi, sekarang, lihat saja, apa yang ia lakukan? Mengejar kekayaan lagi? Big No, dia malah pensiun dari Microsoft, dan sekarang menjalankan badan amal bersama istrinya.

Itu yang akhir2 ini sedang ada di otak saya, apa yang bisa kita lakukan untuk orang lain?

0 komentar: