Untuk informasi terkini mengenai kasus David Hartanto, silahkan kunjungi www.davidhartanto.com

Jumat, Maret 06, 2009

Analisa TKP Kasus David Hartanto Widjaja

Lihatlah foto ini & perhatikan:

1. Posisi monitor

2. Kursi prof, lihat yg warna orange (karena kemungkinan besar, dia duduk di situ saat berdiskusi sambil nunjuk2 komputer. seperti pernyataan juru bicaranya.)

3. Apakah itu bangku warung-warung kaki lima yg ngga ada sandaran? tentu saja tidak. (jago banget org di blkgnya yg bisa nusuk ke punggung melalui sandaran kursi yg begitu tinggi!!)

4. Kalo misalkan prof sedang berdiri, mungkinkah dia bisa menjangkau mouse/keyboard yg ada di meja yg cukup rendah posisinya?

5. Jika dia memang benar sedang berdiri, apakah itu tdk menghalangi pandangan lawan diskusinya (yang "notabene" ada di belakangnya) ke arah monitor?

copy dari kaskus.us, thanks for gotcharacter?

edit:
tambahan analisa dari gotcharacter
cuplikan sebuah thread di kaskus:
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Originally Posted by benhanks040888
Tapi yang gw penasaran, pertemuan David n prof. Siapa yang ngajak bertemu? David atau prof? atau itu emang pertemuan rutin? pasti ada yang inisiatif mengajak bertemu kan? mengingat kejadian itu pagi hari n rata2 murid belum datang.

Gimana?
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Originally Posted by gotcharacter?
pertanyaan yg sangat bagus, gan.

pertemuan antara keduanya utk bahas project adalah normal. tapi mengenai jam-nya, jelas ada yg berinisiatif.

hal ini bisa dicek dengan melihat NTU email account milik alm.
menurut sumber terpercaya, sudah ada yg mengcopy isi inbox-nya sebelum account di freeze oleh NTU.

(fyi, account alm. sudah lgs di freeze oleh NTU. pdhl anak2 yg fail/alumnus ajah, masih bisa menggunakan account-nya utk akses public folder)
=======================================================================================

4 komentar:

WhiTeChocz n D'AngeL~ mengatakan...

Hai" Salam kenal!!
Hmm, saya salah satu orang yang sangat t'tarik pada kasus David ini dan sering mengikuti perkembangan beritanya.

Article berupa Opini, Data/Informasi dari Anda t'masuk yang banyak saya baca.[Juga masih dari banyak sumber].

Sejak awal mengetahui kejadian, saya sudah tahu bahwa kemungkinan David bunuh diri adalah sangat kecil setelah mempertimbangkan beberapa faktor.
N setelah ditambah dari article" n informasi yang anda kasih, saya jadi semakin yakin, dia tidak bunuh diri.

Sebenernya ada satu hal yang jadi pertanyaan saya[yang masih belom ketemu jawabannya],yang cukup bisa menguatkan pernyataan bahwa dia ga bunuh diri[kalo ketemu lho]. Hal itu adalah:
"Apakah, dia[David] masih mengerjakan Proyek Tugas Akhirnya sampai hari-hari sebelum[bagus juga kalo sehari sebelum], dia meninggal/kasus itu t'jadi?"

Karna orang yang akan bunuh diri/membunuh jelas tidak akan b'minat lagi pada hal seperti itu kan?

Dian Herdian mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Addo Lin mengatakan...

halo,
gw jg tertarik bt kasus David ini.
Gw sejak awal jg sudah mencurigai ttg adanya berita2 yang ditutup2i

Gw jg pertama2 curiga ttg sandaran duduk prof. Untuk menusuk seseorang tentu dibutuhkan force besar. hal ini mustahil dilakukan oleh orang yang duduk/berdiri dengan jarak meja plus halangan (sandaran kursi). Maka force yang digunakan akan sangat rendah dan mustahil menusukkan pisaunya.
Jika David berdiri di sebelahnya, maka yang paling mungkin terluka adalah tangan kiri bagian atas atau klo gw mmg niat bunuh ya tikam dari depan.

Kedua, pernyataan professor yang bilang ketika melihat project David, tiba2 punggungnya merasakan sakit. Ini gila. kalau dia merasakan dan menengok tiba2 ada pisau tertancap, gw klo jadi David pasti sudah membabi buta nancep sana sini. Apalagi dengan posisi prof di ruangan bagian dalam, sangat sulit untuk keluar. Istilahnya sudah terpojok, mana mungkin lari?dia pasti sudah meregang nyawa karena seperti ayam terpojok.
yang paling mungkin adalah David diserang, dan dia masih bisa keluar.

Namun satu pertanyaan gw
kalo memang David diserang, luka punggung professor didapat darimana?Di cerita detektif, banyak pelaku yang kemudian melukai diri sendiri untuk menghindari kecurigaan. Tapi, mustahil bisa menusuk punggung sendiri kan?

Sepertinya ada orang ketiga dibalik kejadian ini, mengingat ada meja lain di TKP.Orang ketiga ini sangat mungkin terlibat atas kejatuhan David (seandainya David didorong dan bukan kehilangan keseimbangan)

Dan semua hal yang dikatakan semakin menambah kecurigaan gw.

Semoga keadilan ditegakkan.
RIP David

_DD_ mengatakan...

hai, nana aku Derry. aku juga tertarik dengan kasus ini. Dan, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada, pertama: David telah berhasil menyelesaikan FYP (FINAL YEAR PROJECT) nya pada hari ia bertemu dengan sang proffesor. Kedua, Sang proffesorlah yang berinisiatif mengajak David bertemua pada Hari Naas itu. Oh, iya. Bagi yang mengetahui no. handphone atau pun e-mail dari William Hartanto Widjaja (kakak kandung David) harap menghubungi saya di 08973000196 Karena, ada sesuatu yang harus saya diskusikan dengannya. Thanx sebelumnya. :-)