Untuk informasi terkini mengenai kasus David Hartanto, silahkan kunjungi www.davidhartanto.com

Senin, Maret 16, 2009

Klarifikasi tentang Isu Penyimpangan Seksual Professor Chan

Teman-teman, saya hanya tidak ingin isu yang beredar menjadi tidak terkendali, terlalu banyak orang yang berspekulasi bahwa sang profesor adalah seorang gay/homoseksual, bahkan beberapa orang sampai berpendapat bahwa prof chan benar-benar seorang gay karena mendapat informasi dari sumber yang tidak kredibel. Saya hanya mau menegaskan disini bahwa, tidak ada bukti dan penguat dugaan bahwa prof chan adalah seorang gay, spekulasi muncul hanya karena ada banyak darah di daerah bokong, padahal jika berpikir secara logis, tidak ada hubungannya antara darah di bokong dengan homoseksual. Kemungkinan adanya darah di bokong karena David sempat duduk di rooftop jembatan, namun apa yang dia lakukan belum jelas, karena korespondensi saya dengan saksi mata tidak ditanggapi.

Saya menulis ini karena tidak ingin saat pengadilan, isu tersebut muncul, dan argumen tersebut akan langsung kalah jika prof chan punya istri dan anak, dan persepsi hakim atas pihak David menjadi buruk.

Saya juga telah mendapat salinan inbox David yang telah diselamatkan oleh seorang teman, dan dari sana saya menyimpulkan bahwa progress FYPnya cukup bagus karena ada 1 email yang menunjukkan bahwa dia sudah mulai penelitian sejak 19 September, dimana dia meminta pemasangan kamera di lab.

Jadi isu bahwa David tidak mengerjakan FYP karena bermain game dapat saya katakan tidak valid. Dari email-emailnya, saya dapat lihat bahwa David cukup antusias mengerjakan FYPnya, tapi ini adalah pendapat saya, apa yang terjadi sebenarnya, belum ada 1 orangpun yang tahu.

Saat ini kita hanya berharap hasil otopsi segera keluar, dan hasilnya tidak diubah sedikitpun hanya demi kepentingan pihak-pihak tertentu. Karena dari tulisan seorang WN Singapura di facebook group, kita dapat lihat itikad tidak baik dari warga Singapura atas penyelidikan kasus ini dengan seadil-adilnya. Mungkinkah ini mewakilkan suara NTU dan pemerintah Singapura? Saya tidak tahu. Berita: detik.com

11 komentar:

especially mengatakan...

Penyimpangan seksual tidak hanya terjadi pada Homoseksual saja. Pria berkeluarga bahagia pun banyak yang memiliki penyimpangan seksual. Itu sebabnya ada jenis-jenis Bisexual, dan jenis-jenis Pervert.

Pria dalam kategori ini tidak pernah menampakkan kelainan sifatnya ini di kehidupan sehari-hari. Walaupun diinterogasi seberat apapun, 50% akan bersikukuh menyembunyikan kelainan ini.

cl4y_m4n mengatakan...

Ya, karena itu lebih baik tidak menuduh prof chan gay, karena pembuktiannya sangat sulit.

ona pooh mengatakan...

Uhm.. Tp kalo diliat dari tampangnx itu Prof. Kayak girly gtu.. oopz,, ya bener2, emang kita jgn berburuk sangka dulu!! Aq juga udah bc coment WN S'pore itu di fb group, jijay banget dech... Thx kley atas kinerjanya.. Info selanjutnya sangat diharapkan.. David, rest in peace!

kicktakers mengatakan...

Dalam email disebutkan bahwa ada permintaan pemasangan kamera di lab.

Mungkinkah kamera di lab itu merekam sesuatu yang seharusnya tidak boleh diketahui orang lain ? sehingga akhirnya terjadi insiden ini...

cl4y_m4n mengatakan...

Kamera di lab itu berhubungan dengan FYPnya David. =)

Tania mengatakan...

Hi, sori nih agak telat... aku ga tau WN Singapurnya bilang apa di fb. Boleh info web addressnya?
Sekedar sharing, kebetulan sepupu saya sudah tinggal di Singpr sejak kecil, dan dari komen dia, saya menangkap bahwa memang orang sana sangat nasionalis banget. Apa yang dikatakan Strait Times pasti dipercaya warganya, sementara koran itu sendiri lebih melindungi kepentingan pemerintah. Sedangkan kakak perempuan dan pacar saya yang sampai SMA di Jakarta, hanya kuliah aja di NUS itu tau banget kalo korannya sering bias.
Untuk Kley, saya setuju banget.. Jangan sampe accusationnya makin tidak terarah dan malah membuat image kita buruk di muka pengadilan. Assumption with no prove malah bisa berbalik menghancurkan case kita.

gow.shelvy.kurwan mengatakan...

hey, tapi kalo boleh jujur yaa, sejak pertama kali gue denger ini brita (di sekilas info rcti skitar jem 9 ato jem 10an gitu, gue agak lupa ama jemnya), gue langsung kepikiran ttg kemungkinan ini.. bahkan sebelom gue tau kalo dia jatohnya tengkurep ato gimana+gue ga tau kalo banyak darah di daerah bokongnya itu..

emang sih "feeling" itu ga bisa di percaya 100% bener,tapi yaa, gue kaget aja knpa yg waktu itu tiba2 gue pikirin, skarang malah punya kemungkinan (walo kemungkinannya kecil)^^

moga2 kasusnya david,cepet kelar..

joejoe mengatakan...

benarkah artikel yg ditampilkan di www.bajubaju.com ( diterjemahkan dari website singapore , tentang adanya inisial "ringles" yang berkomentar tentang david. Apakah tu bagian dari permainan media juga?

Keep working, friend...
kita dukung terus

Anonim mengatakan...

Terima kasih infonya. Ini sangat berbeda dari rumor-rumor yang menguasai berita. Bahkan media di indonesia tidak cukup adil memberitakan kasus ini.
Semoga pengadilan nanti benar-benar menjadi pengadilan.

THE CREATOR mengatakan...

tapi apa pengadilan singapore juga mau jujur??...apa lagi kalau di kaitkan kepentingan nasional..tau sendiri singapore..ladang para perampok!!..kasus pelarian dana koruptor indonesia saja mereka keberatan kerjasama dengan pemerintah indonesia..jamannya yusril jadi menteri..dia sendiri bilang singapore adalah negara perampok..., jangan berharap

AAS mengatakan...

_hati-hati berpendapat...
jangan sampai imajinasi kita membuyarkan tujuan kita karena di propaganda oleh pihak yang berkepentingan yang menyusup...

ada baiknya kita mencari link ke keluarga ataupun teman-teman alm zhou zheng...
saya sudah dapat beberapa cerita dari teman zhou di sg.
dan sepertinya dia pun tidak mungkin bunuh diri...
jadi kemungkinan besar ada kaitannya
dan
kita harus bisa bekerja sama untuk mengembalikan Nama Baik David dan Bangsa Indonesia