Untuk informasi terkini mengenai kasus David Hartanto, silahkan kunjungi www.davidhartanto.com

Jumat, Januari 02, 2009

Siauw A Tjiap - 01 Januari 2009

Kali ini saya mencoba jadi Bondan Winarno, mau komen makanan2 yang saya santap, hehe.

Ini makanan kemaren sore sih, sayangnya lupa foto2, maklum, blogger pemula, kalo udah ketemu makanan lupa kalo pengen bikin resume tentang makanan.

Menu yang saya pesan kemaren:
Ayam Rebus Jahe, Lumpia Udang, Tahu Jepang, Cumi Goreng Tepung, Po Chai - maaf kalo ada yang salah namanya, semoga bener ;-)

Ayam Rebus Jahe
Ini mungkin salah satu menu andalan dari restoran ini, menu ini boleh dibilang kurang asin untuk dimakan dengan nasi putih, harus ditambahkan sedikit kecap asin, tapi jika dimakan tanpa nasi ayam ini benar2 enak, rasa asinnya memang kurang, namun meresap sampai ke dalam dan gurih. Penggunaan jahenya pun tidak kebanyakan, dengan sedikit wangi jahe yang juga menyerap ke dalam potongan-potongan daging ayam, hmm, menu ini yang pertama habis, padahal datengnya belakangan :P

(foto ini saya ambil dari blog lain http://onikchan.blogspot.com)

Lumpia Udang
Lumpia udang porsi sedang berisi 8 potong lumpia dengan ukuran sekitar 8 cm dan diameter 2,5 cm. Menu ini cukup boleh dijadikan andalan di restoran ini, digoreng dengan pas sehingga sedikit crunchy dan saus asam manis yang pas, enak deh, tapi tetep ayam rebus jahe is the best :)

Tahu Jepang
Biasa banget, (maaf kalo ada sodaranya Siauw A Tjiap), malah sejujurnya kurang enak, terbukti ini menu yang di meja saya (ber 6 orang) tidak habis, hanya dihabiskan tahunya saja, yang lainnya seperti jamur, dll tidak disentuh.

Cumi Goreng Tepung
Menu ini saya yang pesan, berharap menu ini cukup enak karena ditaruh di recommended menu. Hmm, cumi goreng tepung ini cukup unik, kalau biasanya cumi goreng tepung berwarna krem/cokal muda, di restoran ini cumi goreng tepungnya berwarna coklat tua, digoreng sampai cukup garing dan sedikit terlalu asin jika dimakan tanpa nasi. Cukup enak, namun menurut saya kurang pantas untuk dimasukkan ke dalam recommended menu.

Sekian laporan saya dari Restoran Siauw A Tjiap Taman Ratu.

0 komentar: