Untuk informasi terkini mengenai kasus David Hartanto, silahkan kunjungi www.davidhartanto.com

Senin, Januari 12, 2009

Minyak Goreng Diasilgliserol (Econa Oil)


Ini lanjutan dari artikel sebelumnya tentang Trigliserida

Ini ada salah satu alternatif pencegahan meningkatnya kandungan trigliserida dalam darah. Minyak goreng diasilgriserol (Econa, Evona Oil dan Bio-Oil). Pertama dibuat oleh Kao (Jepang) pada tahun 1999, dan kemudian dibuat produk pendukung makanan lainnya seperti mayonnaise dan lain-lain.

Kandungan utama Minyak Goreng Sehat Econa adalah diasilgliserol diacylglycerol, dengan kandungan hingga 80%, dan triasilgliserol atau trigliserida mudah terkonversi menjadi lemak, sebesar 20%. Kao memberitahukan bahwa diasilgliserol dicerna dan diserap di usus kecil, dan terkonsumsi sebagai energi setelah mengalami metabolisme di liver tanpa diubah menjadi lemak seperti minyak goreng biasa.

Menurut Kao, konsumen Jepang, yang sangat peduli kesehatan –tidak seperti orang Indonesia-, membuat minyak goreng ini mengalami kesuksesan dalam waktu singkat sejak dikeluarkan. Penjualan minyak goreng Econa mencapai 20 miliar yen pada tahun pertama, atau mencapai 20% dari pasar minyak goreng sehat.

Diasilgliserol atau yang biasa disingkat DAG dibuat secara enzimatik menggunakan minyak murni. Dalam jangka panjang minyak ini mampu mencegah peningkatan lemak tubuh, terutama lemak yang terdeposit dalam organ internal.

Doyan memakan gorengan? Mungkin ini solusi yang tepat untuk anda.

3 komentar:

Dinul Falah mengatakan...

malam...
salam kenal....
artikelnya bagus banget....
alternatif tu bagi yang suka goreng-menggoreng...(termasuk saya he...)

cl4y_m4n mengatakan...

Sama2, saya juga hobby gorengan. :D

Teknologi Lemak & Minyak mengatakan...

Econa oil, it's new for me...Nice.. Salam kenal